Sabtu, 03 Mei 2014

PROFIL RANBIR KAPOOR Laki-Laki 28 September 1982, Mumbai, India

PERSONAL

Ranbir Kapoor lahir di Mumbai, India pada tanggal 18 September 1982. Ia dikenal setelah debut aktingnya dalam film SAAWARIYA yang membuat ia memenangkan Filmfare Award untuk kategori Best Male Debut.

Ia adalah anak dari pasangan Rishi Kapoor and Neetu Singh. Ia mempunyai seorang adik perempuan bernama Riddhima Kapoor Sahni. ia juga merupakan cucu dari pembuat film terkenal Raj Kapoor, cicit dari Prithviraj Kapoor, keponakan dari aktor Randhir Kapoor dan Rajiv KapoorKarisma Kapoor dan Kareena Kapoor merupakan saudara sepupunya yang juga merambah dunia akting.

Ranbir dahulu bersekolah di Bombay Scottish School di Mahim, Mumbai. Kemudian ia melanjutkan sekolahnya di The Lee Strasberg Theatre and Film Institute di New York untuk meningkatkan kemampuan beraktingnya.

Baru saja, pada bulan april lalu, ia muncul dalam film garapan Anurag Basu yang berjudul BARFI! dan dalam film tersebut ia beradu akting dengan Priyanka Chopra, Ileana D'Cruz dan Ayan Mukherjee serta Deepika Padukone.

KARIR

Sebelum memulai karirnya sebagai aktor, ia sempat muncul di dua film pendek berjudul PASSION TO LOVE dan INDIA 1964 yang keduanya disutradarai oleh dirinya sendiri. Kemudian, ia mulai menjadi asisten sutradara, Sanjay Leela Bhansali, dalam film Black. Ranbir kemudian memulai aktingnya dalam film SAAWARIYA bersama artis pendatang baru Soonam Kapoor. walaupun film tersebut dapat dibilang gagal, tetapi aktingnya patut diperhitungkan.

Kemudian, pada tahun 2008, ia muncul pada film komedi romantis BACHNA AE HASEENO dan beradu akting dengan Bipasha Basu. Tahun berikutnya, ia tampil dalam tiga judul film, WAKE UP SID garapan Ayan Mukerji.

Pada tahun 2010, ia membintangi film RAJNEETI garapan Prakash Jha. Pada tahun yang sama, ia beradu akting dengan Priyanka Chopra dalam film ANJAANA ANJAANI.

Pada tahun 2011, ia membintangi film Rockstar bersanding dengan Nargis Fakhri. Dengan film tersebut, ia memenangkan  penghargaan Aktor terbaik dalam perhelatan Filmfare Awards yang ke-57.

SINEMATOGRAFI

2007 SAAWARIYA

2008 BACHNA AE HASEENO

2009 LUCK BY CHANCE

2009 WAKE UP SID

2009 AJAB PREM KI GHAZAB KAHANI

2009 ROCKET SINGH: SALESMANOF THE YEAR

2010 RAAJNEETI

2010 ANJAANA ANJAANI

2011 CHILLAR PARTY

2011 ROCKSTAR

2012 BARFI! akan rilis September

2013 YEH JAWANI HEI DIWAANI akan dirilis Januari 2013

2013 BESHARM baru saja diumumkan

2013 BOMBAY VELVET baru saja diumumkan




Oleh: Dyan Saryani








Show Less ▲


0 komentar:

Posting Komentar